be careful

Lembaga Peralatan Perminyakan sedang melancarkan kampanye untuk mencoba membuat orang waspada terhadap bahaya kebakaran yang diakibatkan oleh “statis” (yaitu, listrik statis) di SPBU. Mereka telah melakukan penelitian terhadap 150 kasus kebakaran ini. Hasilnya sangat mengejutkan:

Dari 150 kasus itu, hampir semuanya wanita.
Hampir semua kasus melibatkan orang yang masuk kembali kedalam mobil saat nozzle masih memompa bensin, ketika selesai dan mereka keluar kembali untuk menarik keluar nozzle maka kebakaran mulai terjadi, yang diakibatkan oleh listrik statis.
Sebagian besar bersepatu dengan sol karet.
Sebagian besar orang laki-laki tidak pernah masuk kembali kedalam mobil sebelum pengisian bahan bakar benar-benar selesai. Itulah sebabnya mereka jarang terlibat dalam kebakaran jenis ini.
Jangan sekali-kali menggunakan HP saat mengisi bensin.
Uap bensinlah yang mengakibatkan keba-karanitu, ketika berhubungan dengan listrik statis.
Terjadi 29 kebakaran dimana kendaraan dimasuki kembali dan nozzle disentuh saat pengisian bahan bakar dari berbagai jenis merek dan model. Sebagian mengakibatkan kerusakan berat terhadap kendaraan, SPBU, dan langganan.
Tujuh belas kebakaran terjadi sebelum, pada saat atau segera setelah tutup tangki bensin dilepas dan sebelum pengisian bensin mulai.

Jangan sekali-kali masuk kembali kedalam kendaraan anda saat pengisian bensin sedang berlangsung. Jika anda memang terpaksa HARUS masuk kembali kedalam kendaraan anda saat bensin dipompa, pastikan anda keluar, menutup pintu SAMBIL MENYENTUH LOGAM, sebelum anda menarik nozzle keluar. Dengan cara ini listrik statis dari tubuh anda akan dibuang sebelum anda menarik keluar nozzle.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Lembaga Peralatan Perminyakan, bersama-sama dengan beberapa perusahaan lain, sekarang dengan sungguh-sungguh mencoba untuk membuat masyarakat umum mengetahui bahaya ini. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengunjungi . Begitu sudah disana, click di tengah layar dimana ada kata-kata “Stop Static”.

Kami minta anda dengan sangat untuk me ngirimkan informasi ini ke SEMUA keluarga dan kawan anda, terutama mereka yang membawa anak-anak dalam mobil saat mengisi bensin. Jika ini terjadi pada mereka, mereka mungkin tidak akan bisa mengeluarkan anak-anak tepat pada waktunya. Terima kasih atas kesediaan anda meneruskan informasi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: