Bermula dari Rp.300.000

Bapak Edi Susanto adalah sosok pengusaha muda yang mandiri, ramah, rendah hati dan seorang trainer motivasi. Beliau berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Ide cemerlang itu bermula saat beliau gagal UMPTN pada tahun 1999, namun beliau tak putus asa dan mendaftar lagi di DIII Perpajakan Undip pada tahun 1999, beliau diterima di DIII Perpajakan Undip. Pada tahun 2000 beliau masih ingin mengikuti UMPTN, namun beliau gagal lagi. Beliau di Drop Out (DO) dari DIII Perpajakan Undip pada tahun 2003 karena tidak mengikuti wisuda, padahal nilai Tugas Akhir(TA) beliau “AB”.

Di tahun yang sama beliau mendaftar lagi di S1 Ekstensi Psikologi Undip. Setahun telah berlalu, tetapi beliau di Drop Out (DO) lagi karena kekurangan biaya. Orang tua beliau sangat kecewa dan beliau tidak boleh pulang kampung dikarenakan hal ini.

Sejak peristiwa itu, beliau berfikir bagaiman mendapatkan penghasilan. Akhirnya beliau membuka Bimbel Antusias, dengan modal uang Rp. 300.000 yang didapat dari berhutang pada 50 orang temannya.

Bimbel Antusias berdiri pada tahun 2007 dan mulai mencari siswa SD,SMP atau SMA ke rumah-rumah warga di daerah Semarang yang membutuhkan les privat.

Adapun Visi dari bimbel Amtusias adalah menjadi fasilitator dalam mengeluarkan kejeniusan anak, maksud dari visi tersebut adalah memancing kecerdasan anak agar tampak dan diketahui oleh Orang Tuanya. Dan Misi dari Bimbel Antusias adalah menghadirkan pengalaman belajar positif, konstruktif danm edukatif untuk membangun pribadi yang unggul.

Bimbel Antusias didirikan bertujuan untuk membantu siswa dalam mengauasai pelajaran dengan lebih baik dan memberikan konseling tentang belajar,motivasi,sikap dan kepribadian.

Pelayanan garansi tentor seumur hidup adalah fasilitas yang diberikan dari Bimbel Antusias, maksudnya jika siswa merasa tidak puas dari pelayanan tentor Bimbel Antusias maka akan diganti dengan tentor yang lain dan jika masih terulang lagi, maka siswa akan mendapatkan fasilitas les privat gratis dari bimbel ini. Sehingga tentor yang tidak memenuhi persyaratan, tidak berhak atas gaji dan uang transportasi. Ini dilakukan untuk menjaga nilai-nilai profesionalisme.

Fasilitas lain yang didapatkan adalah Bank Soal,buku monitoring(untuk memetakan kemajuan siswa selama 1 bulan).
Hal unik dari Bimbel Antusias ini yaitu jika tentor ingin mengambil gaji pertamanya, maka tentor harus mengikuti pelatihan selama 8 tahap yang diadakan oleh Bimbel Antusias. Pelatihan berupa pemahaman tentor mengenai 3MDB (Menguasai materi, Mengajar dengan kreatif, Memotifasi dengan efektif, Disiplin, Bersahabat).

Prospek kedepan didirikannya Bimbel Antusias antara lain: bimbel prifat dapat bersaing dengan bimbel Besar berskala nasional, pengajaran di bimbel prifat lebih efektif dan efisien karena sesuai dengan kebutuhan belajar siswa.

Komitmen yang dipertahankan dalam Bimbel Antusias meliputi : SDM, materi, arus keluar masuk uang dan marketing kontrol.
Sampai saat ini, karir beliau diawali dengn menjadi sales kompor gas, mengajar privat, distributif MLM, Menulis buku Becoming A Young Richman, Pembicara motivator dan mendirikan Founder YouRiCo (Young Richman Community).

Arti kesuksesan menurut Bapak Edi Susanto antara lain : Sukses, Bahagia dan Kaya. Sukses adalah mencapai apa yang diinginkan, bahagia adalah mensyukuri apa yang dicapai, kaya adalah berbagi apa yang sudah dicapai dan mensyukuri.
Demikian cerita singkat dari seorang Pengusaha Bimbel Antusias yang sukses memulai usahanya dari nol,yaitu Bapak Edi yang ramah, inspiratif, cerdas dan berjuang pantang menyerah dan sang Motivator.

bacaan diatas adalah wawancara langsung dengan pemilik bimbel Antusias di Tembalang Semarang
pewawancara : chandra

9 responses to this post.

  1. Posted by nila on 28 Agustus 2009 at 11:00

    mas kenal pak Edi juga ta…hehehe..salam kenal..
    ow anak tembalang…
    boleh ga sharing tentang WP???
    nila_ndut@yahoo.com

    Balas

    • Iya mba nila,
      saya kenal pak Edi,
      itu adalah artikel wawancara saya secara langsung yang digunakan untuk ikut lomba darum seminar interpreneurship,tp sayang tidak ada jawaban alias gagal.
      dari pada mibadzir jadinya saya posting saja di blog saya,
      boleh jg mba saya juga masih belajar tentang WP.
      lam knl ya mba nila, panggil chandra aja,aq baru 20 tahun koq

      Balas

  2. Posted by riza_kasela on 29 Agustus 2009 at 10:20

    Nilai kok AB?
    Kayak golongan darah aja bang

    Balas

  3. Posted by Dangstars on 30 Agustus 2009 at 21:06

    Mantap juga tuh bisnisnya…
    dan idenya kreatif ..

    Balas

  4. Kalo bisnisnya soal komputer ikutan dong..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: