Kaum Luth

Salah satu adzab Allah paling dahsyat yang dikisahkan dalam Al-Quran adalah tentang pemusnahan kaum Nabi Luth. Mereka diadzab Allah karena melakukan praktek homoseksual. Menurut kitab Perjanjian Lama, kaum Nabi Luth ini tinggal di sebuah kota bernama Sodom. Sehingga karena itu praktek homoseksual saat ini kerap disebut juga sodomi.

Penelitian arkeologis mendapatkan keterangan, kota Sodom semula berada di tepi Laut Mati (Danau Luth) yang terbentang memanjang di antara perbatasan Israel-Yordania. Dengan sebuah gempa vulkanis yang diikuti letusan lava, kota tersebut Allah runtuhkan, lalu jungkir-balik masuk ke dalam Laut Mati.

Layaknya orang jungkir-balik atau terguling, kerap bagian kepala jatuh duluan, lalu diikuti badan dan kaki. Begitu pula kota Sodom, saat runtuh dan terjungkal, bagian atas kota itu duluan yang terjun ke dalam laut, sebagaimana Allah kisahkan dalam Al-Quran: Maka tatkala datang adzab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu (terjungkir-balik sehingga) yang di atas ke bawah, dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi. (Surat Huud ayat 82).

Hasil penelitian ilmiah kontemporer menjelaskan, bencana itu dapat terjadi karena daerah Lembah Siddim, yang di dalamnya terdapat kota Sodom dan Gomorah, merupakan daerah patahan atau titik bertemunya dua lempengan kerak bumi yang bergerak berlawanan arah. Patahan itu berawal dari tepi Gunung Taurus, memanjang ke pantai selatan Laut Mati dan berlanjut melewati Gurun Arabia ke Teluk Aqaba dan terus melintasi Laut Merah, hingga berakhir di Afrika.

Biasanya, bila dua lempengan kerak bumi ini bergeser di daerah patahan maka akan menimbulkan gempa bumi dahsyat yang diikuti dengan tsunami (gelombang laut yang sangat besar) yang menyapu kawasan pesisir pantai. Juga biasa diikuti dengan letusan lava/lahar panas dari perut bumi.

Hal seperti itu pula yang terjadi pada kota Sodom, sebagaimana diungkap peneliti Jerman, Werner Keller, “Bersama dengan dasar dari retakan yang sangat lebar ini, yang persis melewatai daerah ini, Lembah Siddim, termasuk Sodom dan Gomorrah, dalam satu hari terjerumus ke kedalaman (Laut Mati). Kehancuran mereka terjadi melalui sebuah peristiwa gempa bumi dahsyat yang mungkin disertai dengan letusan petir, keluarnya gas alam serta lautan api. Pergeseran patahan membangkitkan tenaga vulkanik (berupa gempa) yang telah lama tertidur sepanjang patahan.”

Dengan keterangan ilmiah tersebut dapat direkonstruksi kembali bagaimana adzab Allah itu menimpa ummat Nabi Luth yang ingkar kepada-Nya. Bencana itu didahului dengan sebuah gempa yang menyebabkan tanah menjadi merekah. Dari rekahan itu muncul semburan lahar panas yang menghujani penduduk kota Sodom. Di bawah pesisir Laut Mati juga terdapat sejumlah besar timbunan kantung-kantung gas metana mudah terbakar.

Kemungkinan besar, letusan lava serta semburan gas metana itulah yang Allah maksudkan dalam Al-Quran dengan hujan batu dari tanah yang terbakar. Bencana itu diakhiri dengan terjunnya kota Sodom bersama penduduknya ke dalam Laut Mati.

Serangkaian percobaan ilmiah di Universitas Cambridge membenarkan teori ini. Para ilmuwan membangun tiruan tempat berdiamnya kaum Luth di laboratorium, lalu mengguncangnya dengan gempa buatan. Sesuai perkiraan, dataran ini terbenam dan miniatur rumah tergelincir masuk lalu terbenam di dalamnya.

Penemuan arkeologis dan percobaan ilmiah ini mengungkap satu kenyataan penting, bahwa kaum Luth yang disebutkan Al-Quran memang pernah hidup di masa lalu, kemudian mereka punah diazab Allah akibat kebejatan moral mereka. Semua bukti terjadinya bencana itu kini telah terungkap dan sesuai benar dengan pemaparan Al Qur’an
sumber:harun yahya

38 responses to this post.

  1. saya baca tentang cerita ini di Old Testament sob. katanya kota tsb sekarang ada di dasar laut mati (dead Sea) di Israel

    Balas

  2. Posted by Siti Fatimah Ahmad on 7 Desember 2009 at 00:42

    Assalaamu’alaikum

    Sahabat dirai dan dijemput ke Laman Menulis Gaya Sendiri untuk menerima AWARD PERSAHABATAN – YOU’RE A GREAT BLOGGER sempena ULANG TAHUN PERTAMA laman saya. Salam mesra dari Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia.

    SITI FATIMAH AHMAD

    # juga sahabat yang pernah berkomentar di laman saya dan melihat iklan ini, bimbang saya tidak sempat ke laman sahabat pula kerana terlalu ramainya..😀

    Balas

  3. Posted by Siti Fatimah Ahmad on 7 Desember 2009 at 04:29

    Assalaamu’alaikum

    Sahabat dirai dan dijemput ke Laman Menulis Gaya Sendiri untuk menerima AWARD PERSAHABATAN – YOU’RE A GREAT BLOGGER sempena ULANG TAHUN PERTAMA laman saya. Salam mesra dari Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia.

    SITI FATIMAH AHMAD

    # juga sahabat yang pernah berkomentar di laman saya dan melihat iklan ini, bimbang saya tidak sempat ke laman sahabat pula kerana terlalu ramainya..😀

    Balas

  4. Posted by firmatha on 7 Desember 2009 at 10:24

    iya tuh,,,padahal apa enaknya sih???

    Balas

  5. Posted by vtrediting on 7 Desember 2009 at 17:48

    Mengingatkan kaum yang durhaka kepada Allah pasti akan kena azab. Di dunia sudah diazab dengan kematian apalagi di akhirat kelak. Saya numpang tanya Mas? boleh too? theme template kita sama. Secara default di bawah Head Leader bawaaan wordpress ada : HOME dan ABOUT.
    Saya lihat blog Anda ini sudah ada penambahan yaitu bisnis pulsa, download, iklan dan tuker link.
    Bisakah saya dikasih tahu bagaimana menambah dari yang 2 menjadi 5 ini? Apakah perlu edit layout HTML wordpress? atau cara lain? Saya sangat mengharapkan jawaban ini sehingga saya juga bisa menambah widget asesoris ini. Bisa di bawah komen ini atau ke komen postingan saya terakhir. Matur Nuwun Sanget.
    Untuk menambah wawasan Anda tentang pendayagunaan energi alam semesta coba baca buku Muzizat Tasawuf Reiki karya Samsul Bakri dan Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof.Dr. Sutan Remy Syahdeni S.H
    Buku ada di toko buku GM jalan Pandanarang Semarang. Juga buku Reiki karya Irmansyah dan Ciptadinata Effendi.

    Balas

    • untuk menambah halaman,
      silakan klik page-add new,
      kemudian anda bisa menulis judul dan isi artikelnya,
      namun kelemahan dari new page ini adalah hanya bisa diisi satu jenis artikel saja,
      jika ingin diisi daftar isi misalnya,kita memanfaatkan link page,
      terima kasih.

      Insya Allah kalau saya ada rejeki lebih, saya akan coba membeli buku Muzizat Tasawuf Reiki karya Samsul Bakri dan Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof.Dr. Sutan Remy Syahdeni S.H,
      terima kasih atas informasinya,

      Balas

  6. Yang jelas saya masih Normal Kok Om, Masih suka yang bening-bening…. [Emo : Ngiler] hahahaha

    Balas

  7. Komentarnya masih di moderasi Om..????

    Balas

  8. Semoga sahaja kejadian itu tidak terulang kembali. Tapi kalau (OOT), dihubung-hubungkan dengan 2012 bisa nyambung juga ( asal ada juru sambungnya ).
    Murka Allah tidak ada satupun yang bisa menandinginya.

    Balas

    • betul sobat,
      memang kita harus perbaiki diri sendiri dulu jangan OOT(omong-omong tox)
      saya ngeri banget melihat berita hari kamis (10/12),
      sepasang muda mudi tersambar petir,Allah SWT memberi peringatan pada semua umat manusia dengan tersambar petir orang tersebut,
      semoga kita menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat bagi orang lain,
      Amien

      Balas

  9. Merinding baca artikelnya. Bukan apa apa, tapi zaman sekarang seperti copy-an zaman Nabi Luth. Banyak penyimpangan seksual.

    Giliran kemaren Pak Tif mengingatkan bahwa bencana di Indonesia karena kemaksiatan – salah satunya porn0grafi – eh… banyak yang ngejek peringatan itu. Saya ngeri kalo bangsa ini diazab seperti bangsa Nabi Luth.

    Balas

  10. Posted by GHANDHI INDONESIA on 10 Desember 2009 at 11:44

    AS. APA KABAR SEMUA BLOGGER INDONESIA? SY MO BELAJAR BLOG DARI SAUDARA2KU SEMUA. SY BARU MEMULAI BLOG. MUDAH2AN BISA MENJADI AJANG PERSAUDARAAN UNTUK SELURUH DUNIA KHUSUSNYA INDONESIA.

    Balas

  11. wah topiknya ngeri juga ya…? tq tq yaaaaaaaa

    Balas

  12. Posted by miss tary on 13 Desember 2009 at 12:55

    nice post…

    Balas

  13. pa cabar kawan
    salam hnagat selalu

    mantab

    Balas

  14. Semoga kita semua terhindar dari virusnya kaum luth…….
    Amin.
    BTW Linknya sudah terpasangdi blog ruanghati.com. Silahkan cek dan berkunjung.

    Balas

    • Amien,
      iya semoga virusnya kaum luth segera musnah dan kita terhindar dari virusnya kaum luth.
      terima kasih ling saya sudah terpasang.link anda juga sudah saya pasang di tukar link dan widget

      Balas

  15. bacaannya buat merinding kita om. untung indonesia belum bolehin nikah kaum sejenis.

    Balas

  16. Info yang bermanfaat sekali…
    btw judul CD atau buku harun yahya nya apa?

    Balas

  17. Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, di awal tahun baru hijriyah 1 Muharam 1431H ini hamba bulatkan tekad untuk bisa kembali kepada jalan yang Engkau Rahmati, yang penuh hidayahMu, dan yang Engkau Ridhoi.

    Maafkan bila di tahun lalu seringkali buat kesalahan, kita songsong tahun depan dengan penuh harapan dan semangat

    Wassalam
    ruanghati.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: